Sukabumi

Inovasi Terbaik Pemkab Sukabumi, DetikJabar Award dalam Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan Hidup

77
×

Inovasi Terbaik Pemkab Sukabumi, DetikJabar Award dalam Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
Inovasi Terbaik Pemkab Sukabumi, DetikJabar Award dalam Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan Hidup
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko di the Trans luxury hotel, Bandung [Foto:Penasukabumi.com/Ist] .

PENASUKABUMI.COM – DetikJabar memberikan penghargaan Program terpuji kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk Kategori Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan Hidup.

Diketahui detikJabar Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada masyarakat Indonesia baik sosok, figur, tokoh, serta pelaku usaha yang inspiratif, inovatif, kreatif dan berprestasi dengan memberikan dampak kepada masyarakat di Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko di the Trans luxury hotel, Bandung. Selasa (20/06/2023).

Ada empat kategori dalam penghargaan detikJabar Awards ini yakni Program Terpuji, Komunitas Penggerak Terdepan, Figur Teladan serta Anugerah Adiluhung.

Kabupaten Sukabumi mendapatkan Anugerah Program Terpuji Kategori Award Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan Hidup kaitan dengan tata kelola Geopark Ciletuh, taman bumi yang luar biasa menghiasi ujung selatan Sukabumi. Pemkab Sukabumi sebagai penjaga cagar geologi tersebut berperan vital dalam mengemban misi konservasi, edukasi dan tourism hingga sekarang masyhur sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Wakil Bupati bersyukur atas penghargaan dan perjuangan kerja keras jajaran pemkab Sukabumi dalam mengelola Ciletuh Palabuhanratu unesco global geopark.

“Alhamdulillah Ini adalah bukti kinerja kita dan diapresiasi oleh detikJabar, tantangan kita ke depan adalah mempertahankan status Ciletuh Palabuhanratu oleh Unesco untuk terwujudnya Geopark sebagai wisata kelas dunia, sehingga butuh konsistensi kita untuk berkomitmen mempertahankan itu.” Ungkapnya.