Sukabumi

Hari Jadi Ke-41 Desa Cileungsing, Wabup: Momen Promosikan Potensi Desa

88
×

Hari Jadi Ke-41 Desa Cileungsing, Wabup: Momen Promosikan Potensi Desa

Sebarkan artikel ini
Hari Jadi Ke-41 Desa Cileungsing, Wabup: Momen Promosikan Potensi Desa
Foto: Dok Pemkab Sukabumi,

PENASUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyampaikan bahwa penyelenggaraan puncak peringatan Hari Jadi Ke – 41 Desa Cileungsing kecamatan Cikakak selain menjadi ajang hiburan juga momentum untuk bersilaturahmi meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat desa.

Hal itu disampaikan Wabup menghadiri acara puncak peringatan Hari Jadi Ke-41 Desa Cileungsing kecamatan Cikakak yang mengusung tema “Sa Uyunan Ngahiji Ngawangun Desa“. Kegiatan tersebut sekaligus peresmian Kantor Baru Desa Cileungsing, Minggu, 7 Januari 2024

“Peringatan hari jadi desa Cileungsing ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memunculkan energi positif dalam memacu semangat dan memicu inspirasi untuk terus berkreasi, berinovasi, berkarya membangun kabupaten Sukabumi,” terang Wabup dalam keterangan tertulis, Minggu (7/1/24)

Setiap desa, lanjut Wabup, memiliki ciri khas dengan kearifan lokalnya dan potensi tersendiri yang dikenalkan, diberdayagunakan serta dikembangkan.

“Kegiatan ini merupakan juga ajang untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan kekayaan sumber daya alam dan keberagaman budaya masyarakat yang ada di wilayah desa Cileungsing,” ungkapnya

Bertambahnya usia desa Cileungsing ke 41, diharapkan masyarakat desanya bisa lebih sejahtera maju serta berkembang.

“Ambil manfaat dan subtansinya dari acara peringatan hut ke 41 ini, jadikan energi untuk melangkah maju membangun desa Cileungsing menjadi lebuh baik,” ujarnya.

Diketahui bahwa acara yang di selenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 5 sampai 7 ini di isi dengan berbagai lomba, kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya pengobatan gratis, perekaman KTP Elektronik dan festival durian.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas hari jadi desa Cileungsing ke 41 dan alhamdulillah di peringatan kali ini, diisi dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti: beragam aneka lomba, pengobatan gratis maupun perekaman KTP Elektronik dan festival durian,” jelas Kades Asep Ahmad Sobandi.