Sukabumi

Dukung Program Papanting Dinas Perikanan Serahkan Benih Ikan Nila di Kadudampit

107
×

Dukung Program Papanting Dinas Perikanan Serahkan Benih Ikan Nila di Kadudampit

Sebarkan artikel ini
Dukung Program Papanting Dinas Perikanan Serahkan Benih Ikan Nila di Kadudampit
Bantuan benih ikan sebanyak 5.000 ekor ukuran 5-7 cm, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan kepada Kepala Desa Gede Pangrango [Foto : Istimewa]

PENASUKABUMI.COM – Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi serahkan Bantuan Benih Ikan Nila dalam rangka mendukung Program Papanting Madu (Pencegahan dan Penanganan Stunting Masyarakat Secara Terpadu) di Kp. Sawo Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit Rabu (31/06/2023).

Menurut Kepala Dinas Perikanan, Nunung Nurhayati, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Sukabumi khususnya di Kecamatan Kadudampit.

“Dinas Perikanan memberikan bantuan benih ikan yang merupakan kegiatan CSR UPTD Balai Benih Ikan. Benih ikan yang diserahkan adalah ikan nila ukuran 5-7 cm sebanyak 5.000 ekor. Ikan nila merupakan sumber protein yang banyak disukai oleh masyarakat dan relatif mudah untuk dibudidayakan,” terangnya.

Diketahui, Kegiatan pemberian bantuan benih ikan ini merupakan salah satu upaya Dinas Perikanan dalam meningkatkan produksi perikanan sekaligus mendukung program IMAH (Ikan Masuk Rumah) agar tingkat konsumsi ikan masyarakat Sukabumi dapat meningkat.

“Mudah-mudahan Bantuan benih ikan nila yang diberikan dapat dimanfaatkan menjadi sumber protein untuk mencegah stunting,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bidang Pengelolaan Perikanan Tangkap, Sub Koordinator Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan , Kepala UPTD Balai Benih Ikan, Analis Pengelolaan Sumberdaya Ikan serta teknisi Perikanan Budidaya Ikan Gurame.