Sukabumi

Didampingi Kadis PU dan PD, Bupati Sukabumi Tinjau Rencana Proyek Jalan Selabintana – Kadudampit

85
×

Didampingi Kadis PU dan PD, Bupati Sukabumi Tinjau Rencana Proyek Jalan Selabintana – Kadudampit

Sebarkan artikel ini
Didampingi Kadis PU dan PD, Bupati Sukabumi Tinjau Rencana Proyek Jalan Selabintana - Kadudampit
Bupati Sukabumi Marwan Hamami meninjau rencana pembangunan Jalan Lingkar Utara Sukabumi Senin 15/05/2023 [Foto : Ist]

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama unsur perangkat daerah, meninjau rencana pembangunan jalan wisata Selabintana – Kadudampit. Dengan menggunakan sepeda motor untuk melakukan survey ruas jalan jalur lingkar utara, yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Kadudampit dan Sukabumi. Senin (15/5/2023).

Sepanjang peninjauan kawasan jalan Selabintana dan Kadudampit, langsung disuguhi pemandangan pegunungan dan udara yang sangat luar biasa. Apalagi merupakan kawasan pegunungan.

H. Marwan mengatakan, pembukaan akses jalan ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Terutama para petani yang berada di kawasan tersebut dalam menjual hasil pertaniannya.

Tak hanya itu saja, jalan ini pun dibangun untuk mendorong potensi pariwisata. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dari pariwisata dan tidak hanya mengandalkan hasil pertanian.

“Sekitar jalan yang dibangun, akan dibuat tempat untuk berjualan. Baik itu sayuran ataupun makanan. Itu bisa dimanfaatkan warga Selabintana dan Kadudampit,” ucapnya.

H. Marwan memprediksi, kawasan yang dilalui jalan ini akan ramai. Mengingat, jalan ini pun bisa menjadi alternatif dalam mengurai kemacetan dari arah Bogor menuju Cianjur.

“Jalan ini dibangun juga untuk mengurai kemacetan. Termasuk alternatif pendukung, ketika tol sudah jadi. Makanya, jalan ini diprediksi akan ramai dilalui,” ungkapnya.

H. Marwan berharap, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat ketika jalan ini sudah jadi. “Mudah-mudahan ketika semua sudah selesai, pariwisata berjalan, penghasilan masyarakat meningkat,” harapnya.