Sukabumi

Bupati Sukabumi Terima Audensi Panitia Robotic Competition (SRC) 2023

53
×

Bupati Sukabumi Terima Audensi Panitia Robotic Competition (SRC) 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Sukabumi Terima Audensi Panitia Robotic Competition (SRC) 2023
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima audiensi panitia Sukabumi Robotic Competition (SRC) 2023 tingkat nasional. [Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima audiensi panitia Sukabumi Robotic Competition (SRC) 2023 tingkat nasional di Pendopo Palabuhanratu. Selasa (13/06/2023).

Direktur SRC, Japar Sidik menjelaskan, event yang akan dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan keahlian di bidang robotik kepada siswa sedini mungkin agar dapat mengikuti perkembangan teknologi.

Sukarobot Academy ini ialah lembaga perusahaan yang fokus pada edukasi dan sains yang bekerjasama dengan 18 sekolah, 1 Universitas, 2 Dinas dan 1 Kantor Cabang di kota dan Kabupaten.” Ucapnya.

Japar mengatakan, Ada sepuluh cabang lomba pada kompetisi tingkat nasional nanti, yakni lomba Lego Fast Building, lego wedo, animasi scratch, kreatif tingkat SD sederajat, kreatif tingkat SMP sederajat, kreatif tingkat SMA sederajat, Robot Soccer, Line Follower tingkat SD, Line Follower tingkat SMP, Line Follower tingkat SMA.

” Event ini menargetkan 300 peserta meliputi siswa binaan sukarobot academy, partner sukarobot academy, komunitas literasi, robotik, IoT di seluruh Indonesia, siswa TK, SD, SMP, SMA sederajat, Mahasiswa dan umum.” Terangnya.

Menurut Japar, tujuan digelarnya kejuaraan ini akan memberikan pemahaman tentang manfaat robotika, meningkatkan dan mengembangkan kreativitas, menjadi wadah pengembangan bakat dan kompetisi siswa serta mengarahkan generasi muda mengikuti Kompetisi internasional.

” SRC 2023 ini mengusung tema The Next Robotic Generation, pelaksanaannya akan digelar pada bulan Agustus mendatang.” Paparnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengapresiasi adanya rencana event yang akan digelar di Kabupaten Sukabumi, karena menurutnya, melalui moment kompetisi ini bisa memberikan pengembangan banyak potensi maupun pengenalan suatu produk terhadap negara luar.

” Lembaga Sukarobot Academy ini harus menjadi motor penggerak masa depan generasi bangsa di Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi.” Ujarnya.

Bupati meminta, kegiatan kompetisi ini mesti dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar bisa mendatangkan banyak daerah diluar Kabupaten Sukabumi berkontribusi memeriahkan event robotic tersebut.

” Perkenalkan event nasional ini kepada masyarakat luar, agar event ini menjadi ikon unggulan di Kabupaten Sukabumi.” Harapnya.