Sukabumi

Bupati Sukabumi Minta Perkuat Kolaborasi Untuk Kemajuan Desa Girijaya Di Hut Ke 43

176
×

Bupati Sukabumi Minta Perkuat Kolaborasi Untuk Kemajuan Desa Girijaya Di Hut Ke 43

Sebarkan artikel ini
Bupati sukabumi di HUT Desa Girijaya
Bupati Sukabumi Marwan Hamami Menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke 43, Di Desa Girijaya Kecamatan Nagrak. [Foto: Istimewa]

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri acara hari ulang tahun ke 43 Desa Girijaya Kecamatan Nagrak. Diketahui wilayah yang memiliki luas 921,23 hektar tersebut diresmikan sebagai Desa pada 20 Mei tahun 1980 oleh Gubernur Jawa Barat saat itu.

Milad yang pertama kali dilaksanakan ini mengusung tema “Dengan Semangat Kolaboratif Inovatif dan Produktif”, Kita Wujudkan Desa Girijaya Yang Bermartabat.

Kepala Desa Girijaya, Ujang Sihab menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun ini merupakan perayaan pertama walaupun sudah berusia 43 tahun dan ini merupakan kegiatan bersejarah bagi Desa Girijaya.

“Dalam kurun waktu 43 tahun ini banyak sekali kemajuan-kemajuan mulai dari infrastktur maupun non infrastruktur saat ini desa girijaya berstatus desa berkembang dan di tahun 2024 akan lebih bekerja keras lagi supaya menjadi desa maju atau desa mandiri. “ungkapnya.

Bupati Sukabumi mengatakan di usia yang ke 43 tahun desa girijaya harus dijadikan satu semangat dalam penguatan pembangunan melalui kolaborasi antara pemerintah Desa Girijaya dengan masyarakat.

“Semangat gotong rotong yang kuat ini harus terus dipupuk, sehingga bisa membantu program pembangunan serta perencanaan kemajuan ke depan.” jelasnya.

Bupati berharap program perencanaan desa Girijaya bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk itu diperlukan pembinaan dan pemberdayaan potensi yang di mungkinkan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan Adminduk bagi warga serta santunan anak yatim dan paket sembako oleh Bupati Sukabumi.