Sukabumi

Bupati Sukabumi Ajak Perangkat Daerah, Tingkatkan Layanan Publik dan Sinergi Kolaborasi

60
×

Bupati Sukabumi Ajak Perangkat Daerah, Tingkatkan Layanan Publik dan Sinergi Kolaborasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Sukabumi Ajak Perangkat Daerah, Tingkatkan Layanan Publik dan Sinergi Kolaborasi
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Sekda Ade Suryaman, dan Wabub Iyos Somantri memimpin Rapat Dinas bulanan bersama. [Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas bulan September 2023 di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, pada Senin (18/9/2023). Rapat tersebut dipandu oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman dan dihadiri oleh seluruh pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Sukabumi.

Acara diawali dengan penyerahan Penghargaan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Award 2022 dan 2023 dari Gubernur Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi sebagai peringkat kedua pada tahun 2022 dan 2023. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekda kepada Bupati Sukabumi.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan Penghargaan untuk penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) terbaik di Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota tahun 2023, dalam kategori penggunaan TTE terbanyak pada SANDIKAMI Awards 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Dinas Kominfosan kepada Bupati Sukabumi.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengajak seluruh Perangkat Daerah untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi memenuhi hak masyarakat dan meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

“Banyak keluhan dari masyarakat terhadap instansi pemerintah, yang disebabkan oleh kurangnya pengawasan yang baik. Oleh karena itu, pimpinan perangkat daerah diharapkan untuk aktif mengawasi bawahannya agar tetap sesuai dengan sistem yang berlaku,” tegasnya.

Bupati menyadari bahwa ada banyak pengaduan masyarakat belakangan ini. Oleh karena itu, ini harus dijadikan kesempatan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap para pegawai untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi yang memadai terkait keluhan dari masyarakat.

“Tujuannya adalah agar semua anggota perangkat daerah paham bagaimana mengawasi pekerjaan mereka dan terus melakukan pengawasan dengan cermat,” ucapnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, menegaskan bahwa untuk mencapai pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang berkualitas, diperlukan sinergi dan kolaborasi aktif. Oleh karena itu, dia mendorong seluruh perangkat daerah untuk bekerja sama dalam roda pemerintahan dengan pendekatan Pentahelix agar kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dapat tercapai.

“Kita harus memastikan bahwa pelayanan terbaik yang kita berikan kepada masyarakat menciptakan kepuasan yang tinggi,” tambahnya.

Bupati berharap bahwa melalui evaluasi ini, kendala-kendala di lapangan dapat diatasi dengan baik untuk memberikan kepuasan dalam pembangunan kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Marilah kita bersama-sama mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik untuk Kabupaten Sukabumi,” tutupnya.