Berita

Haul ke-4 Abah KH Dimyati Bakal Digelar Bulan ini, Simak Tanggalnya?

616
×

Haul ke-4 Abah KH Dimyati Bakal Digelar Bulan ini, Simak Tanggalnya?

Sebarkan artikel ini
Haul ke-4 Abah KH Dimyati Bakal Digelar Bulan ini, Simak Tanggalnya?

PENASUKABUMI – Haul ke-4 Abah KH. Dimyati, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Umdatul Falah Assalafi, akan digelar pada bulan ini.

Acara peringatan ini akan dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni 2024, pukul 19.30 WIB ba’da Isya, bertempat di Ponpes Umdatul Falah Assalafi, Kampung Papisangan RT 05/05, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Acara haul ini momen penting bagi santri, keluarga, dan masyarakat untuk mengenang jasa dan perjuangan Abah KH. Dimyati dalam mendirikan dan membesarkan Ponpes Umdatul Falah Assalafi. Abah KH. Dimyati dikenal sebagai ulama yang memiliki pengaruh besar dalam perkembangan pendidikan Islam di daerah tersebut.

Ust Abdul Cholik, selaku pimpinan ponpes umdatul falah saat ini sekaligus panitia acara haul, menyatakan bahwa persiapan untuk acara ini sudah berlangsung sejak beberapa minggu lalu. Menurutnya, panitia bekerja keras untuk memastikan acara berjalan lancar dan khidmat.

“Persiapan sudah kami lakukan. Kami ingin memastikan acara berjalan dengan lancar dan khidmat, sehingga seluruh jamaah dapat mengenang kembali jasa-jasa Abah KH. Dimyati,” ujar Ust Abdul Cholik.

Acara haul ini juga akan dihadiri oleh Al Habib Hasan bin Sagif Al Attas, seorang ulama terkenal yang akan memberikan ceramah dan tausiyah pada malam itu.

Kehadiran Al Habib Hasan bin Sagif Al Attas diharapkan dapat menambah kekhidmatan acara dan memberikan pencerahan kepada para jamaah yang hadir.

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Al Habib Hasan bin Sagif Al Attas untuk hadir dan memberikan tausiyah dalam acara haul ini. Kami berharap beliau dapat memberikan pencerahan dan nasehat yang bermanfaat bagi kita semua,” tambah Ust Abdul Cholik.

Haul Abah KH. Dimyati di Ponpes Umdatul Falah Assalafi selalu menjadi acara yang dinanti-nantikan oleh masyarakat sekitar. Selain untuk mengenang pendiri pesantren, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para santri, alumni, dan masyarakat luas.

Panitia mengimbau kepada seluruh jamaah yang akan menghadiri acara ini untuk datang tepat waktu dan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan tertib. Diharapkan juga agar jamaah menjaga kebersihan dan ketertiban selama acara berlangsung.

“Kami mengimbau kepada seluruh jamaah untuk datang tepat waktu dan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan tertib. Mari kita jaga kebersihan dan ketertiban selama acara berlangsung agar haul ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” tutup Ust Abdul Cholik.