Berita

Angkutan Umum Terbakar Di Parungkuda, Diduga Akibat Arus Pendek

81
×

Angkutan Umum Terbakar Di Parungkuda, Diduga Akibat Arus Pendek

Sebarkan artikel ini
Angkutan Umum Terbakar Di Parungkuda, Diduga Akibat Arus Pendek
Mobil Colt mini L300 terbakar di Parungkuda ( Foto: Istimewa)

PENASUKABUMI – Sebuah angkutan umum trayek Parungkuda-Kaladi-Kabandungan terbakar di Jalan Raya Siliwangi Bogor-Sukabumi, tepatnya di depan PT Saraswati Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (9/5/2024).

Kejadian kebakaran ini diduga akibat arus pendek kelistrikan kendaraan, hingga mengakibatkan seluruh bagian kendaraan hangus terbakar.

“Kami mendapatkan informasi sekitar pukul 11.00 WIB, Colt mini L 300 warna hijau dengan Nomor Polisi F 7602 UC ini terbakar di Jalan Raya Siliwangi Bogor-Sukabumi,” terang Kapolsek Parungkuda Kompol Aah Hermawan kepada Awak Media.

Menurut keterangan pengemudi, saat mobil hendak dibawa pulang melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi, mesin mobil tiba-tiba berhenti mendadak.

“Kendaraan tersebut mendadak mati serta tidak dapat distarter kembali sehingga dibantu oleh beberapa orang warga untuk didorong ke bahu jalan, kemudian secara tiba-tiba keluar asap dari bawah jok pengemudi hingga keluar api dan mobil terbakar,” jelas Kompol Aah Hermawan.

Beruntungnya, pengemudi kendaraan nahas tersebut, Agustian (21) warga Kampung Cipanas Rt. 19/07 Desa Kabandungan Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, berhasil selamat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan dengan bantuan 1 unit mobil damkar Parungkuda,” tandasnya.