Berita

Imbas Longsor di Parungkuda, Jalur Sukabumi – Bogor Terputus

214
×

Imbas Longsor di Parungkuda, Jalur Sukabumi – Bogor Terputus

Sebarkan artikel ini
Imbas Longsor di Parungkuda, Jalur Sukabumi - Bogor Terputus
Petugas gabungan sedang evakuasi material longsor di jalan Bojongkokosan Parungkuda (Foto: Penasukabumi/Bery)

PENASUKABUMI – Kecelakaan alam berupa longsor melumpuhkan total arus lalu lintas di ruas jalan nasional Sukabumi – Bogor, tepatnya di wilayah Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (1/4/2024) sekitar pukul 18.30 WIB, ketika material tanah dan pohon tiba-tiba menutupi seluruh ruas jalan, memutus jalur vital yang menghubungkan antara Sukabumi dan Bogor.

Tim penanggulangan bencana langsung bergerak cepat untuk mengevaluasi dan mengatasi dampak longsor tersebut. Petugas gabungan melakukan evaluasi material longsoran secara berkala sambil berupaya membersihkan pepohonan yang menghalangi proses evakuasi.

“Kejadiannya tadi sekitar isya, pokonya saat hujan dari sore hari,” kata Ujang warga sekitar.

Pantauan Penasukabumi.com di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB menunjukkan kondisi yang cukup serius. Arus lalu lintas terhenti total dan perlu dilakukan upaya sigap untuk membersihkan material longsor agar jalan kembali dapat dilalui.

Proses evakuasi material tanah dan pohon yang menutupi jalan nasional sedang dilakukan secara bertahap demi memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Warga dan pengguna jalan diimbau untuk menghindari melewati ruas jalan terdampak longsor sampai dengan pembersihan dan perbaikan jalan selesai dilakukan.