Sukabumi

Optimalkan Satu Data, Diskominfo Sukabumi Susun Metadata Statistik Sektoral 2023

55
×

Optimalkan Satu Data, Diskominfo Sukabumi Susun Metadata Statistik Sektoral 2023

Sebarkan artikel ini
Optimalkan Satu Data Kabupaten Sukabumi, Diskominfo Susun Metadata Statistik Sektoral Tahun 2023
Diskominfo Menyusun metadata statistik sektoral tahun 2023 untuk memperoleh data yang akurat dan mudah diakses oleh pemerintah Sukabumi [Foto: Istimewa]

PENASUKABUMI.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sukabumi Eka Nandang Nugraha membuka acara penyusunan metadata statistik sektoral tahun 2023 untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir, terpadu, mudah diakses oleh pemerintah di Hotel Sukabumi Indah, Selasa (30/05/2023).

“Karena untuk mengoptimalkan Satu Data Kabupaten Sukabumi dan perlu dilaksanakan Penyusunan metadata statistik sektoral.” jelasnya.

Eka Nandang, meminta para peserta agar dapat mengikuti acara dengan baik, karena data ini sangat penting sebagai dasar mengambil keputusan.

“Diskominfo sebagai Walidata bertugas dalam pengumpulan, pengolahan, analisis diseminasi data, dan metadata lintas sektoral yang digunakan sebagai bahan perencanaan, evaluasi pembangunan serta Interoperabilitas data melalui portal satu data Kabupaten Sukabumi.” terangnya.

Sebelumnya, Kabid Statistik Diskominfo Yusep Nofriyadie menjelaskan bahwa tujuan kegiatan adalah wujud nyata dalam tata kelola satu data Indonesia yang terintegrasi dan penyusunan ini sebagai sarana kapasitas statistik di Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dari unsur perangkat daerah dan RSUD dilaksanakan selama satu hari yakni Selasa, 30 Mei 2023 di Hotel Sukabumi Indah.” Pungkasnya.