Berita

Desa Bersinar, Kades Purwasari siapkan 198 Personel Satgas Untuk Perangi Narkoba

82
×

Desa Bersinar, Kades Purwasari siapkan 198 Personel Satgas Untuk Perangi Narkoba

Sebarkan artikel ini
Desa Bersinar, Kades Purwasari siapkan 198 Personel Satgas Untuk Perangi Narkoba
Foto: Dok Sankopuri

PENASUKABUMI – Satuan Tugas Anti Narkoba Purwasari (Sankopuri) melakukan konsolidasi pencegahan Narkoba di aula desa Purwasari kecamatan Cicurug pada Kamis (5/9/2024). Kades menyiapakan 198 personel Satgas untuk perangi narkoba di wilyahnya.

Kepala Desa Purwasari, Agus Setiagunawan mengatakan Konsolidasi hari ini dalam rangka kegiatan Lomba Desa Bersinar (Bersih Narkoba) tingkat kabupaten Sukabumi 2024. Konsolidasi juga memaparkan pentingnya pencegahan narkoba.

“Sudah ada 198 orang yang bergabung ke Satgas Anti Narkoba, disana tergabung divisi sosialisasi, patroli, pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ujar Kades Agus kepada penasukabumi pada Jum’at (6/9).

Hal itu, lanjut Agus, menjadi bukti bahwa peran setra masyarakat dalam membantu pencegahan Narkoba di wilayah desa Purwasari memang signifikan.

“Elemen masyarakat disini bersatu, terdiri dari bidan desa, Kepemudaan, Linmas, Pensiunan Polri, Tokoh Pendidikan, juga Pelajar dan Mahasiswa,” tambahnya.

Semua program yang kami laksanakan semata-mata berasal dari problematika masalah sosial yang berawal dari penyalahgunaan Narkoba. Ia menegaskan bahwa ia tidak akan pernah membiarkan peredaran narkoba di wilayah Desa Purwasari.

Ditempat terpisah, Darojeh, warga Perum Gedung Putih Desa Purwasari mengapresiasi kehadiran Satgas Narkoba terutama unit patroli. Baginya itu sangat positif.

“Sering kami saksikan patroli malam dari satgas anti narkoba dan itu sangat positif dan kami apresiasi,” Singkatnya.