Berita

Calon DPR RI Ayep Zaki Kunjungi Desa Sukamaju, Ajak Masyarakat Bersinergi

821
×

Calon DPR RI Ayep Zaki Kunjungi Desa Sukamaju, Ajak Masyarakat Bersinergi

Sebarkan artikel ini
Calon DPR RI Ayep Zaki Kunjungi Desa Sukamaju, Ajak Masyarakat Bersinergi
Calon DPR RI Dapil Kabupaten dan Kota Sukabumi dari Partai NasDem Ayep Zaki Kunjungi Desa Sukamaju, Cikembar (Foto: Penasukabumi/Bery K)

PENASUKABUMIAyep Zaki, Calon DPR RI Nomor Urut 1 (satu) dari Partai Nasdem untuk Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi, mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam membangun daerah. Hal tersebut di sampaikan saat mengunjungi Kampung/ Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (21/01/24)

Pantauan tim liputan Penasukabumi.com kedatangan Ayep Zaki disambut meriah oleh warga setempat, dengan penampilan atraksi Pencak Silat dan juga simbolis pengalungan bunga oleh perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ayep Zaki menyampaikan sosialisasi terkait pemilu yang akan berlangsung pada 14 februari nanti. Tidak hanya itu, acara juga menandai peresmian kelompok tani dan peternakan (Pokdakan) dengan nama Petani Peduli Lingkungan (Pepeling).

“Ya, Alhamdulillah masyarakat Sukamaju cukup antusias dan mereka siap membangun bersama-sama dengan saya. Membangun sektor pertanian, juga membangun pemberdayaan masyarakat, terutama meningkatkan produktivitas dan kualitas dari masyarakat sendiri,” Ujar H. Ayep Zaki pada Minggu(21/1/24).

Calon DPR RI Ayep Zaki Kunjungi Desa Sukamaju, Ajak Masyarakat Bersinergi
Penyerahan Akta Pendirian Kelompok Tani “Tani Peduli Lingkungan” (Foto: Penasukabumi/Bery K)

Keluhan-keluhan masyarakat di Sukamaju, Kata Caleg DPR RI nomor urut satu dari partai Nasdem itu sudah disampaikan, terutama satu masalah percaloan tenaga kerja.

“Hampir per satu tenaga kerja itu 14 juta ya, ini menjadi meresahkan juga, insya Allah nanti kita bagaimana cari solusi yang terbaik, itu yang pertama,” Terangnya.

Kemudian soal pertanian, lanjut Ayep Zaki memaparkan dirinya sudah menandatangani kontrak bersama-sama dengan kelompok tani Pepeling dengan 50 jumlah anggota, dan itu akan selamanya ia bina.

“Jadi desa atau kampung Sukamaju ini akan selamanya kita bina, paling tidak saya akan membina selama 15 tahun ke depan, dari sekarang,” jelasnya

Diakhir percakapan dengan warga, Ayep Zaki yang berdomisili di Kecamatan Cibadak itu mengajak bersinergi membangun daerah Sukabumi.

“Kalau saya nanti terpilih di DPRI, saya punya konstituen paling tidak sekitar 220 ribu. Kalau ingin menang harus di atas 200 ribu. Artinya kalau satu KK nya dua, saya harus punya konstituen 100 ribu KK. Dan 100 ribu kakak ini adalah yang harus saya bina,” ujarnya.

Selain mengajak masyarakat untuk bersinergi, Ayep Zaki juga berpesan agar masyarakat selalu bersikap jujur. Ia mengatakan, kejujuran adalah kunci untuk membangun Sukabumi yang lebih baik.

“Mari kita bekerjasama dengan konsep kejujuran. Saling membantu, saling menolong, saling memberi, saling menguntungkan. Saya pun tidak mungkin hanya memberi terus, maka warga pun juga harus memberi sesuatu kepada saya, paling tidak hak politiknya diberikan kepada saya setiap lima tahun,” pungkasnya.