Sukabumi

Bencana Longsor di Pamuruyan, Satu Orang Meninggal

201
×

Bencana Longsor di Pamuruyan, Satu Orang Meninggal

Sebarkan artikel ini
Bencana Longsor di Pamuruyan, Satu Orang Meninggal

PENASUKABUMI – Akibat hujan deras pada Minggu (3/12) sore hingga malam hari. mengakibatkan tanah longsor di Kampung Pamuruyan, RT 02/01, wilayah Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Danramil 0607-10/Nagrak, Kapten Inf Mahmud yang diwakili oleh Babinsa Desa Cisarua, Sertu Parjiman, bencana ini menyebabkan satu rumah warga roboh dan merenggut nyawa seorang warga, Sopiah (58), yang tinggal di rumah tersebut.

Sertu Parjiman menyampaikan bahwa upaya penanganan sudah dilakukan melalui koordinasi dengan pihak terkait seperti ketua RT/RW, tim URC desa, kepolisian, serta instansi lainnya untuk proses evakuasi korban.

“Pihak yang terlibat dalam penanganan bencana ini antara lain Babinsa, Polsek Nagrak, Tagana Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Ketua RW 001, RT 002, dan URC desa,” ungkapnya.

Dengan tinggi longsor sekitar ± 10 meter dan panjang ± 8 meter, kejadian ini menurut Danramil menjadi peringatan akan pentingnya kewaspadaan selama musim hujan yang intens.

“Sertu Parjiman berharap langkah penanganan yang dilakukan dapat membantu mengurangi risiko dampak bencana serupa di masa mendatang.” harapnya