Pendidikan

Bangun Sinergitas Bersama Dewan Pendidikan. Pesan Bupati Dalam Rakor K3S dan MKKS

73
×

Bangun Sinergitas Bersama Dewan Pendidikan. Pesan Bupati Dalam Rakor K3S dan MKKS

Sebarkan artikel ini
Bangun Sinergitas Bersama Dewan Pendidikan. Pesan Bupati Dalam Rakor K3S dan MKKS
Bupati Sukabumi meminta semua tenaga pendidikan di Kabupaten Sukabumi untuk bersinergitas bersama Dewan Pendidikan. [Foto: Penasukabumi.com./Ist].

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, meminta semua tenaga pendidikan di Kabupaten Sukabumi untuk menggali, dan menyamakan persepsi membangun sinergitas bersama Dewan Pendidikan.

Hal itu disampaikan Bupati saat pimpinan rapat koordinasi dewan pendidikan dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP (MKKS) se-Kabupaten Sukabumi, di aula Pondok Hexa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kamis (06/7/2023).

“Dewan pendidikan ini harus melakukan sebuah inovasi, karena K3S dan MKKS sebagai pelaksana lapangan sehingga akan mengetahui permasalah yang terjadi,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, K3S dan MKKS sangat berperan dalam mewujudkan visi dan misi suatu daerah khususnya di bidang pendidikan, dengan hal ini maka kedua organisasi tersebut harus bisa mengentaskan persoalan pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

“Bapak atau Ibu sebagai tenaga pendidik harus memiliki sikap dan tanggungjawab agar pelayanan pendidikan di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan maksimal,” pintanya.

Bupati berharap melalui rakor ini dapat memberikan efek positif terhadap dunia pendidikan di Kab. Sukabumi sehingga permasalahan pendidik bisa teratasi secara baik.

Ditempat yang sama, Ketua dewan pendidikan Jajang Rustandi menyampaikan, rakor ini merupakan ajang silaturahmi Dewan Pendidikan untuk membahas permasalahan serta solusi pendidikan di wilayah Kabupaten Sukabumi supaya lebih maju dan baik.

“Mudah-mudahan melalui Rakor ini permasalahan pendidik di Kabupaten Sukabumi bisa terselesaikan dengan baik dan maksimal,” harapnya.