Sukabumi

Mengangkat Pesona Sukabumi, Bupati Bersama Komunitas RX KING Dorong Pariwisata Lokal

108
×

Mengangkat Pesona Sukabumi, Bupati Bersama Komunitas RX KING Dorong Pariwisata Lokal

Sebarkan artikel ini
Mengangkat Pesona Sukabumi, Bupati Bersama Komunitas RX KING Dorong Pariwisata Lokal
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pinta seluruh komunitas RX KING dorong pariwisata Kabupaten Sukabumi. [Foto :Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta seluruh komunitas untuk terus mendorong pariwisata Kabupaten Sukabumi menjadi wahana edukasi dimasa depan guna meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kearah lebih baik.

Demikian disampaikan Bupati Sukabumi saat membuka Jambore Nasional (Jamnas) Ke-1 RX KING Indonesia Satu Persen, di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, yang disemarakan dengan Gerakan Nasional (Gernas) pembagian 2.600 bendera merah putih kepada masyarakat, Sabtu (15/7/2023).

“Inilah potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi yang terus dikembangkan secara pemeliharaan keaslian hayati, maka dari itu seluruh komponen baik komunitas maupun lembaga untuk terus berperan aktif dalam mempromosikan potensi ini,” jelasnya.

Acara yang diselenggarakan di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) kata Bupati harus dimaknai dengan satu keyakinan yang kuat untuk membuktikan bahwa melalui hobby dapat berkontribusi mengembangkan potensi daerah.

“Kabupaten Sukabumi dengan segala potensi yang dimiliki harus terus terjual dengan uluran tangan dari semua pihak, tak lain komunitas motor ini,” terangnya.

Menurutnya, dari hobby banyak menurunkan inovasi dan gagasan yang cemerlang dalam pengembangan potensi daerah terutama membantu masyarakat agar bisa menjaga potensi kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi.

“Potensi ini harus terus didorong agar menjadi wahana edukasi yang bisa diwariskan kepada generasi dimasa depan. Yang paling penting kerjasama yang baik dari seluruh member komunitas se-nusantara bisa berbagi pengalaman akan keindahan Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Bupati Berharap, dilaksanakannya Jamnas Ke-1 RX KING Indonesia Satu Persen ini bisa memotivasi masyarakat untuk terus berupaya memelihara potensi yang di anugerahkan kepada Sukabumi.

Diakhir acara, secara simbolis Bupati Sukabumi dan unsur forkopimda memasangkan bendera merah putih.