Sukabumi

Gebyar Tasyakur Pasar Cicurug, Pedagang dan Pengelola Doa Bersama

120
×

Gebyar Tasyakur Pasar Cicurug, Pedagang dan Pengelola Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
Gebyar Tasyakur Pasar Cicurug, Pedagang dan Pengelola Doa Bersama
Para pedagang pasar semi modern yang tergabung dalam Persatuan Warga Pasar (PERWAPAS) bersama Pengurus dan Pengelola menggelar Do'a dan Istigotsah bersama di Mesjid lingkungan pasar Cicurug [foto:istimewa]

PENASUKABUMU.COM – Perayaan Tasyakur Pasar Cicurug ke-12, Gelar Muharram 1445 H, HUT RI ke-78, dan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 berlangsung meriah. Para pedagang pasar semi modern yang tergabung dalam Persatuan Warga Pasar (PERWAPAS) bersama Pengurus dan Pengelola menggelar Do’a dan Istigotsah bersama di Mesjid lingkungan pasar Cicurug pada Selasa (1/8/2023).

Dalam acara yang mengusung tema “Pedagang dan Pengelola Bersama Mitra Sejahtera”, pembacaan Marhaba menjadi pembuka, diikuti dengan Do’a dan Istigotsah bersama, serta Tablig Akbar yang disampaikan oleh Ketua MUI kecamatan Cicurug, KH. Moch Endang Sanaul Ahza. Setelah itu, para pedagang memberikan santunan kepada 70 anak Yatim.

Acaranya turut dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Cicurug, Ketua MUI Kecamatan Cicurug, Kepala UPTD Pasar Cicurug, Para Tokoh Alim Ulama, dan tamu undangan lainnya.

Kepala UPTD Pasar Cicurug, Eman Sulaeman, menyatakan bahwa acara Do’a dan Istigotsah bersama merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan yang diadakan setiap tahun.

“Hari ini di pasar Cicurug mengadakan acara Tasyakur Pasar ke-12, gebyar Muharram dengan santunan anak Yatim, dan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78 serta Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153. Jadi dikemas satu paket mendoakan untuk semua,” beber Eman

Eman berharap bahwa acara Tasyakur Pasar Cicurug ini akan memberikan berkah dan diadakan secara rutin setiap tahun, sejak pertama kali diresmikan pada tahun 2012 hingga sekarang.

“Bantunan anak Yatim biasanya diadakan oleh ZIS Pasar dalam rangka Maulid Nabi, namun kali ini dilakukan dalam menyambut bulan Muharram. Warga pasar bersama pengelola dengan sukacita memberikan santunan kepada 70 anak Yatim/Piatu.” Pungkasnya.