Sukabumi

Diduga Konsleting Arus Listrik, Satu Rumah Di Ciambar Ludes Terbakar

100
×

Diduga Konsleting Arus Listrik, Satu Rumah Di Ciambar Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Diduga Konsleting Arus Listrik, Satu Rumah Di Ciambar Ludes Terbakar
Rumah korban kebakaran di Kampung Cipicung RT 01/01, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. [Foto:Istimewa]

PENASUKABUMI.COM – Nasib nahas menimpa warga dusun Kampung Cipicung Rt/Rw (01/01), Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, rumahnya terbakar hingga rata dengan tanah. Peristiwa ini terjadi pada Rabu Pagi.(12/4/2023).

Informasi yang dihimpun, berdasarkan laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar kebakaran terjadi sekitar pukul 04:30 WIB.

Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Api dengan cepat menjala satu unit rumah ludes terbakar, “tulis Dedi dalam laporannya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun akibat penyebab kejadian ini 1 KK berjumlah 3 orang diungsikan sementara di Sekolah Madrasah, “tambahnya.

“Kondisi rumah rusak berat dan tidak bisa ditempati. Seluruh korban saat ini mengungsi di sekolah madrasah di sekitar tempat tinggal korban,” kata Dedi.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, tidak ada korban luka maupun jiwa. Sementara jumlah kerugian yang dialami oleh keluarga korban masih dalam hitungan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) beserta petugas lainnya.

“Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan keluarga korban saat ini, berupa perlengkapan rumah, alat-alat dapur untuk memasak, pakaian dan sembako. Sedangkan kebutuhan lainnya adalah material bangunan untuk memperbaiki bangunan rumahnya,” katanya.

Kondisi saat ini, ujar Dedi, api berhasil dipadamkan warga dengan alat seadanya dan warga sekitar lokasi kejadian sedang bergotong royong mengevakuasi dan membersihkan puing-puing sisa bangunan yang ludes terbakar.