SukabumiPendidikan

Sekda Sukabumi Lepas Peserta Lomba Gerakan Pramuka Tingkat IV

399
×

Sekda Sukabumi Lepas Peserta Lomba Gerakan Pramuka Tingkat IV

Sebarkan artikel ini
Sekda Sukabumi Lepas Peserta Lomba Gerakan Pramuka Tingkat IV
Sekda Sukabumi Ade Suryaman melepas peserta lomba tingkat IV Gerakan Pramuka 2023 [Foto : Istimewa]

PENASUKABUMI.COM – Bertempat di SMP Al-Umanaa Boarding School Gunungguruh, Sekda Sukabumi Ade Suryaman melepas peserta lomba tingkat IV Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi 2023. Jumat (26/05/2023).

Kegiatan lomba tingkat IV regu pramuka penggalang adalah kegiatan yang mengasah keterampilan, kecerdasan, kedisiplinan, kemandirian dan kecakapan bagi seorang pramuka penggalang yang berpedoman pada petunjuk penyelenggara.

Gerakan pramuka kabupaten Sukabumi sudah menyiapkan wakil yang akan diberangkatkan ke tingkat Jawa Barat sejak bulan Februari 2023. Ujar Panitia pelaksana Nandang Suparman.

“Wakil dari Kwarcab kabupaten Sukabumi berjumlah 16 orang. 8 putra dari SMPN 1 Parungkuda, dan 8 putri dari SMP Al Umanaa. Mereka akan mengikuti lomba tingkat IV Kwarda Jawa Barat di Jatinangor Sumedang daeri tanggal 27 sampai 30 Mei 2023.” terangnya.

Sementara Sekda selaku ketua kwarcab kabupaten Sukabumi dalam sambutannya, berharap kepada kontingen di Kabupaten untuk mampu bersaing dalam lomba tersebut. Dengan memegang prinsip, sportifitas tinggi, menjaga kedisiplinan dan semangat yang kuat, memacu keterampilan tinggi dan mengikuti lomba sesuai petunjuk penyelenggara.

“Saya yakin, kontingen pramuka kabupaten Sukabumi telah melakukan persiapan latihan pemantapan secara terus menerus sejak bulan februari 2023.” ujarnya.

Lanjut Sekda berpesan kepada kontingen Kwarcab kabupaten Sukabumi untuk selalu menjaga kesehatan dan menggunakan waktu sebaik-baiknya supaya dapat mengikuti kegiatan dengan baik, mengikuti arahan panitia penyelenggara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jadikanlah kegiatan lomba ini sebagai penguji kemampuan, keterampilan, dan kecakapan yang kalian latih selama ini. Sehingga mampu untuk memotivasi diri menjadi pramuka yang handal, cerdas, mandiri serta sukses sehingga menjadi harapan kita semua dan juga bagi orang tua kalian,” pungkasnya.

Selanjutnya, Sekda Sukabumi menyerahkan Vandel regu berprestasi dan uang saku kepada SMPN 1 Parungkuda putra dan SMP Al-Umanaa putri.

Hadir pada acara tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepala SMPN 1 Parungkuda, Pimpinan Pondok pesantren Al-Umanaa dan undangan lainnya.