DPRD Kab SukabumiSukabumi

Jembatan di Curugkembar Rusak, Anggota DPRD Sukabumi Dorong Pembangunan Layak

170
×

Jembatan di Curugkembar Rusak, Anggota DPRD Sukabumi Dorong Pembangunan Layak

Sebarkan artikel ini
Jembatan di Curugkembar Rusak, Anggota DPRD Sukabumi Dorong Pembangunan Layak
Kondisi Jembatan di CurugKembar Rusak

PENASUKABUMI – Kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Curugkembar di Kecamatan Curugkembar dengan Desa Banjarsari di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, telah menjadi perhatian serius.

Jembatan yang berada di jalan kabupaten ruas Ciawi – Cikadu ini sudah puluhan tahun mengalami kerusakan, menghambat akses ekonomi, pendidikan, sosial, dan kesehatan warga setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Nandar, mendesak pembangunan jembatan yang layak untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Jembatan penghubung dua kecamatan dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 1,5 meter itu merupakan akses penting bagi warga. Memang tidak dipungkiri, sejak lama warga telah mengeluhkan kondisi jembatan, bahkan banyak kejadian yang tidak menyenangkan terjadi di sana,” kata Nandar, Rabu (15/5/2024).

Nandar menjelaskan bahwa DPRD Kabupaten Sukabumi telah sering membahas kondisi jembatan tersebut dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Meski demikian, kendala anggaran sering menjadi hambatan utama dalam merealisasikan perbaikan jembatan.

“DPRD Kabupaten Sukabumi terus berusaha berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) untuk mencari solusi atas masalah ini. Namun, kendala anggaran memang sering kali menjadi penghalang utama,” ungkap Nandar.

Pada Sabtu lalu, Nandar bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan, langsung meninjau kondisi jembatan Cibodas. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung kerusakan yang terjadi dan mempercepat upaya perbaikan.

“Alhamdulillah, Pak Ketua Hasim Adnan (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat) kemarin berkomunikasi terkait jembatan itu dan langsung melihat lokasi jembatan. Mudah-mudahan ini menjadi harapan baru bagi warga Kecamatan Cidadap dan Kecamatan Curugkembar agar perbaikan jembatan segera terealisasi,” tandas Nandar.