Sukabumi

Bupati Sukabumi Resmikan Pembangunan Perumahan Pesona Cigunung 2, Ini Keunggulannya

330
×

Bupati Sukabumi Resmikan Pembangunan Perumahan Pesona Cigunung 2, Ini Keunggulannya

Sebarkan artikel ini
Bupati Sukabumi Resmikan Pembangunan Perumahan Pesona Cigunung 2, Ini Keunggulannya
Foto: Dok Pemkab Sukabumi

PENASUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meletakkan batu pertama pembangunan Perumahan Pesona Cigunung 2, menandakan dimulainya pembangunan tahap kedua perumahan bersubsidi di Kampung Cijambe Tengah, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Senin (15/1/24).

Tahap kedua ini akan membangun 189 unit rumah di area sekitar dua hektare, melengkapi tahap pertama yang telah membangun di area seluas 9.000 meter persegi.

Bupati Marwan menyambut baik pembangunan ini, melihatnya sebagai solusi untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur perumahan masyarakat.

“Bantuan pihak ketiga untuk melengkapi infrastruktur ini sangat diperlukan, terutama dalam hal rumah yang masih dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Bupati pun mengapresiasi fasilitas infrastruktur yang disediakan PT Bina Maint, pengembang perumahan, yang dinilai luar biasa, termasuk penyediaan ruang terbuka hijau.

“Namun, saya berpesan agar pihak pengembang menyediakan sumur resapan dan ruang terbuka hijau yang benar-benar ditanami pohon. Kepada pemilik rumah, saya harap tamannya dijaga dan ditanami pohon untuk membantu peresapan air,” pesannya.

Manager Perumahan Pesona Cigunung, Maman Suherman, menjelaskan bahwa tahap kedua ini didominasi oleh rumah subsidi, namun dengan kualitas bangunan yang setara dengan rumah komersil.

“Kami selalu dibimbing oleh dinas terkait dalam pembangunan, sehingga terbangunlah rumah yang nyaman, aman, dan asri,” terangnya.

Perumahan Pesona Cigunung 2 menyediakan 10% lahannya untuk ruang terbuka hijau, tersebar di beberapa titik di area perumahan.

“Total area perumahan ini sekitar tiga hektare, dan 10%nya untuk ruang terbuka hijau,” pungkas Maman.

Acara peresmian ini juga dimeriahkan dengan penyerahan dana operasional masjid dan santunan anak yatim.