Sukabumi

Bupati Sukabumi Rapat di Gedung Sate Bandung, Bahas Pengelolaan Keuangan Digital

75
×

Bupati Sukabumi Rapat di Gedung Sate Bandung, Bahas Pengelolaan Keuangan Digital

Sebarkan artikel ini
Bupati Sukabumi Rapat di Gedung Sate Bandung, Bahas Pengelolaan Keuangan Digital

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan bahwa kegiatan High Level Meeting (HLM) dan Capacity Building Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Jawa Barat merupakan langkah pemerintah untuk merubah sistem pembayaran ataupun sistem pengelolaan keuangan dengan sistem digital.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi usai mengikuti kegiatan tersebut di Aula Gedung Sate Bandung, Jumat, 17 November 2023.

Namun, terdapat hambatan dalam pelaksanaannya. Karena masih ada wilayah di kabupaten Sukabumi yang belum terjangkau jaringan Internet. Tetapi hambatan tersebut akan diatasi.

“Jaringan Internet ini masih belum tercover untuk sebagian masyarakat. Namun kami akan mencari solusi dalam memecahkan persoalan tersebut melalui kebijakan Perbup dan peraturan yang menunjang. Jika hal tersebut sudah terealisasi tinggal bagaimana kita kolaborasikan Kartu Kredit Indonesia ini Dengan Bank BJB,” ungkap Marwan

Untuk informasi, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Launching Implementasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) oleh PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso. Dimana sebelumnya Bupati beserta Kepala Daerah se-Jawa Barat melakukan penandatanganan secara digital komitmen bersama Implementasi KKI.

KKI sendiri hadir untuk mendukung kecepatan dan kemudahan proses belanja barang jasa pemerintah pusat dan daerah. Selain itu, juga untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran untuk belanja pemerintah pusat dan daerah.