DPRD Kab SukabumiKesehatan

Sekda Sukabumi Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Universal Health Coverage (UHC)

111
×

Sekda Sukabumi Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Universal Health Coverage (UHC)

Sebarkan artikel ini
Sekda Sukabumi Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Universal Health Coverage (UHC)
Kabupaten Sukabumi targetkan percepatan peningkatan layanan kesehatan dengan tercapainya universal health coverage (UHC). [Foto :Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Kabupaten Sukabumi menargetkan percepatan peningkatan layanan kesehatan dengan tercapainya universal health coverage (UHC). Langkah tersebut dilakukan agar hak dasar warga dalam bidang kesehatan bisa dipenuhi.

Hal ini disampaikan Sekda Sukabumi Ade Suryaman saat menghadiri Rapat Koordinasi Kesehatan Masyarakat Kabupaten Sukabumi tahun 2023 diHotel Pangrango Sukabumi, Kamis (13/07/2023).

Sekda mengatakan pemerintah akan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan kesehatan apapun bentuknya, bagaimanapun teknis dan mekanismenya serta sistem yang digunakan.

“Intinya masyarakat harus terpenuhi hak dasar mereka diantaranya layanan kesehatan. Harapannya Rakor ini dapat memberikan percepatan penanganan masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya Sekdis Dinas Kesehatan H. Maskur Alawi menyampaikan masyarakat harus mendapatkan jaminan sosial, yang dibangun dengan koordinasi yang baik antara seluruh unsur yang terkait. Tujuannya jaminan kesehatan bagi masyarakat secara tepat sasaran.

“Kita harus memastikan orang-orang untuk mendapat jaminan kesehatan secara keseluruhan. Tapi karena mungkin anggaran terbatas dan lainnya, jaminan kesehatan harus tepat sasaran dan memiliki skala prioritas yang jelasnya,” ungkapnya.

Hadir Pada acara tersebut Ketua Komisi IV DPRD Kab Sukabumi, Plt. Kadis Sosial, BPJS Kesehatan serta undangannya.