SukabumiKesehatan

Di HUT Polri ke- 3, R Bimo Moernanda Serukan Kepedulian Sosial Melalui Kontribusi Donor Darah

70
×

Di HUT Polri ke- 3, R Bimo Moernanda Serukan Kepedulian Sosial Melalui Kontribusi Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Di HUT Polri ke- 3, R Bimo Moernanda Serukan Kepedulian Sosial Melalui Kontribusi Donor Darah
R Bimo Moernanda saat melakukan Donor Darah di Gedung Sespim Polri dalam Rangkaian kegiatan HUT Polri. [Foto: Penasukabumi.com/Ist] .

PENASUKABUMI.COM – Donor darah sebagai salah satu kegiatan sosial yang merupakan wujud kepedulian sesama manusia, selain itu untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan transfusi darah.

“Kami melakukan kegiatan Donor darah untuk membantu menyediakan darah bagi pasien yang membutuhkan,seperti pasien yang sedang menjalani operasi, mengalami kecelakaan, atau memiliki kondisi medis serius yang memerlukan transfusi darah,” Ucap R Bimo Moernanda saat melakukan Donor Darah di Gedung Sespim Polri dalam Rangkaian kegiatan HUT Polri, Senin (19/06/2023).

Menurut bimo Sesuai dengan keutamaan sespim Polri ke 3 yang diarahkan untuk peka, peduli dan berbagi rasa bagi kemanusiaan, keteraturan sosial dan peradaban maka setiap siswa di tanamkan untuk peduli antar sesama.

“Setetes darah akan lebih berarti bagi yang membutuhkan,” tegasnya.

Bimo menambahkan, Dengan menyumbangkan darah, kita dapat memberikan bantuan yang sangat berharga kepada mereka dalam memperoleh darah yang dibutuhkan untuk kesembuhan mereka, Dengan melakukan donor darah, kita memiliki potensi untuk menyelamatkan nyawa orang,” tambahnya.

Selain itu ucap bimo, melakukan donor darah adalah salah satu strategi menjaga pasokan darah yang cukup di bank darah (PMI).

“Banyak orang membutuhkan transfusi darah setiap harinya, termasuk pasien di rumah sakit, orang dengan penyakit kronis, dan mereka yang menjalani perawatan medis, Donor darah membantu memastikan bahwa persediaan darah di bank darah tetap mencukupi sehingga bisa memenuhi permintaan tersebut”.

Bimo mengajak masyarakat untuk bersama sama mengajak melakukan donor darah secara rutin, karena dengan begitu bisa meningkatkan kesehatan bagi pendonor.

“Donor darah juga memiliki manfaat kesehatan bagi kita sebagai pendonor. Selama proses donor darah, tubuh kita menghasilkan sel darah baru, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan.

Selain itu, pendonor darah juga menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menyumbangkan darah, yang dapat membantu mendeteksi kondisi kesehatan yang mungkin perlu ditangani lebih lanjut,” terangnya.

“Ini betul betul kegiatan sosial untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah,” pungkasnya.