SukabumiKesehatan

Bupati Sukabumi Hadiri HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia, Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan Masyarakat

56
×

Bupati Sukabumi Hadiri HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia, Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bupati Sukabumi Hadiri HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia, Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan Masyarakat
Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Menghadiri Acara HUT Ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukabumi.[Foto: Penasukabumi.com/Ist].

PENASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Menghadiri Acara HUT Ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukabumi dengan tema “Satu langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkesinambungan berbasis bukti”. Acara berlangsung di Taman Rekreasi Cimalati Cicurug, Sabtu (01/7/2023).

Ketua pengurus cabang IBI, Ani Andriyani melaporkan bahwa pelaksanaan peringatan hut ke 72 ini sesuai dengan komitmen bidan dalam pembangunan kesehatan di indonesia yang bertujuan untuk membangun peningkatan kapasitan SDM di bidang ke bidanan.

“Rangkaian kegiatan ini di mulai sejak april sampai dengan agustus dengan melaksanakan workshop tentang stunting, bakti sosial dan pelayanan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana dan kesehatan berproduksi, kami juga ikut kegiatan pelayanan imunisasi serentak oleh bidan serta membantu pelayanan kontrasepsi serentak,” ungkapnya.

Bupati Sukabumi dalam sambutannya mengatakan IBI kabupaten sukabumi selama ini telah menjadi bagian terpenting dalam membangun kabupaten sukabumi sehingga berkembang sebagaimana kondisi saat ini, IBI juga harus terus tumbuh, serta meningkat kualitasnya dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Kita yakini bahwa IBI memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kesehatan ibu dan anak, serta memberikan layanan terbaik buat keluarga berencana dan kesehatan reproduksi,” jelasnya.

Menurut Bupati, Di usia yang ke-72 ini, dengan berbagai pengalaman yang dilalui sebagai organisasi profesi, IBI harus terus fokus sebagai penggerak pelayanan kebidanan dan turut serta dalam mensukseskan program-program pemerintah.

“Dengan berbagai inovasi dalam melaksanakan pembinaan pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah kabupaten sukabumi diharapkan menjadi solusi atas persoalan-persoalan yang sering muncul sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan terlayani dengan baik lebih jauh agar derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kadis Kesehatan, Kepala DPPKB, Kepala DP3A, Plt. Kepala BKPSDM, Plt. Kepala Bappelitbangda, serta Camat Cicurug.